23 Oktober 2024
ACES.IJ
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk
Pertahankan BUY dengan Kenaikan TP di Rp1,150
Pertahankan BUY karena ACES telah bertransisi ke fase bertumbuh. Kami memproyeksikan pertumbuhan EPS (Earning per Share) sebesar dua digit. Seiring dengan meningkatnya visibilitas pertumbuhan ACES yang terus membaik, kami menargetkan PER yang lebih tinggi yaitu 18x (dari 15x).
Hal ini menghasilkan TP yang lebih tinggi di Rp1.150 (dari Rp950). Kami percaya ACES dapat mencapai target FY24/25/26E Pertumbuhan EPS sebesar +21%/+18%/+20%.
Penjualan YTD September 2024 Sejalan dengan Konsensus
Penjualan ACES pada YTD September 2024 (9M24) sebesar Rp6,2 triliun (+14% YoY) sesuai dengan ekspektasi, mencapai 73% dari perkiraan MIBG dan konsensus, karena kampanye Cleaning Fair ACES selama 8 hari di bulan September'24 dan 2 toko baru.
Penjualan ACES 9M24 5% lebih rendah dari tingkat sebelum pandemi FY19. Kami menganggap penjualan 9M19 sebagai basis yang tinggi karena ACES melakukan Boom Sale dua kali pada bulan April dan September. Mengingat penjualan 9M24 ACES yang kuat, kami mempertahankan perkiraan penjualan FY23-26, mengimplikasikan CAGR FY23-26E sebesar 13%.
Ekspansi ke Pasar yang Lebih Menguntungkan…
Kami menyukai ekspansi ACES di luar Jawa, karena pasar ini tidak terlalu jenuh dan biaya operasionalnya lebih rendah. Sebagai hasilnya, ACES mampu meningkatkan ASP (Average Selling Price) sebesar 4-12% di luar Jawa sejak operasional dimulai, dan upah minimum serta biaya sewa yang lebih rendah menghasilkan periode pengembalian modal 24 bulan yang lebih cepat (vs. 30 bulan di pulau Jawa).
... dan akan Meningkat Lebih Lanjut di Kuartal IV 2024
Kami berharap ACES dapat memonetisasi musim penjualan Q4 yang tinggi dengan membuka 9 toko lagi pada 4Q24E, sehingga total 20 toko baru pada FY24E. ACES juga akan menawarkan desain toko baru untuk menarik pelanggan yang lebih muda sebagai bagian dari rebranding toko, yang akan dimulai pada bulan Januari 2025. Kami percaya ACES akan terus fokus di luar Jawa seiring dengan meningkatnya kontribusi penjualan dan produktivitas dan profitabilitas toko yang lebih tinggi.
Model Bisnis & Isu Industri
· Perusahaan telah proaktif dalam meningkatkan aspek E dari upaya ESG-nya terutama dengan memastikan kegiatan rantai pasokannya bertanggung jawab terhadap lingkungan dan melibatkan pemasok yang patuh terhadap ESG.
· Untuk aspek sosial terlihat dari inisiatif perusahaan untuk merangkul pemasok lokal (sebagian besar perabot rumah tangga) dari UKM di bawah merek Pendopo yang tersedia di sebagian besar gerai (95% dari total gerai).
· Meskipun banyak pihak terkait dari pemegang saham utama perusahaan yang secara aktif terlibat dalam manajemen perusahaan, ACES telah menerapkan sistem pelaporan pelanggaran (whistleblowing system) sejak tahun 2013, untuk mencegah kegiatan ilegal dan benturan kepentingan dengan pemegang saham. Hal ini akan meningkatkan persepsi pasar terhadap aspek G dalam kebijakan ESG.
Analysts:
Paulina Margareta
Jocelyn Santoso
Dikutip oleh:
Yulinar Khoirunnisa,
Investment Specialist
PT MAYBANK SEKURITAS INDONESIA
Disclaimer: Data atau informasi yang tersedia hanya sebagai referensi. Keputusan bertransaksi sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna.
23 Oktober 2024
ACES.IJ
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk
Pertahankan BUY dengan Kenaikan TP di Rp1,150
Pertahankan BUY karena ACES telah bertransisi ke fase bertumbuh. Kami memproyeksikan pertumbuhan EPS (Earning per Share) sebesar dua digit. Seiring dengan meningkatnya visibilitas pertumbuhan ACES yang terus membaik, kami menargetkan PER yang lebih tinggi yaitu 18x (dari 15x).
Hal ini menghasilkan TP yang lebih tinggi di Rp1.150 (dari Rp950). Kami percaya ACES dapat mencapai target FY24/25/26E Pertumbuhan EPS sebesar +21%/+18%/+20%.
Penjualan YTD September 2024 Sejalan dengan Konsensus
Penjualan ACES pada YTD September 2024 (9M24) sebesar Rp6,2 triliun (+14% YoY) sesuai dengan ekspektasi, mencapai 73% dari perkiraan MIBG dan konsensus, karena kampanye Cleaning Fair ACES selama 8 hari di bulan September'24 dan 2 toko baru.
Penjualan ACES 9M24 5% lebih rendah dari tingkat sebelum pandemi FY19. Kami menganggap penjualan 9M19 sebagai basis yang tinggi karena ACES melakukan Boom Sale dua kali pada bulan April dan September. Mengingat penjualan 9M24 ACES yang kuat, kami mempertahankan perkiraan penjualan FY23-26, mengimplikasikan CAGR FY23-26E sebesar 13%.
Ekspansi ke Pasar yang Lebih Menguntungkan…
Kami menyukai ekspansi ACES di luar Jawa, karena pasar ini tidak terlalu jenuh dan biaya operasionalnya lebih rendah. Sebagai hasilnya, ACES mampu meningkatkan ASP (Average Selling Price) sebesar 4-12% di luar Jawa sejak operasional dimulai, dan upah minimum serta biaya sewa yang lebih rendah menghasilkan periode pengembalian modal 24 bulan yang lebih cepat (vs. 30 bulan di pulau Jawa).
... dan akan Meningkat Lebih Lanjut di Kuartal IV 2024
Kami berharap ACES dapat memonetisasi musim penjualan Q4 yang tinggi dengan membuka 9 toko lagi pada 4Q24E, sehingga total 20 toko baru pada FY24E. ACES juga akan menawarkan desain toko baru untuk menarik pelanggan yang lebih muda sebagai bagian dari rebranding toko, yang akan dimulai pada bulan Januari 2025. Kami percaya ACES akan terus fokus di luar Jawa seiring dengan meningkatnya kontribusi penjualan dan produktivitas dan profitabilitas toko yang lebih tinggi.
Model Bisnis & Isu Industri
· Perusahaan telah proaktif dalam meningkatkan aspek E dari upaya ESG-nya terutama dengan memastikan kegiatan rantai pasokannya bertanggung jawab terhadap lingkungan dan melibatkan pemasok yang patuh terhadap ESG.
· Untuk aspek sosial terlihat dari inisiatif perusahaan untuk merangkul pemasok lokal (sebagian besar perabot rumah tangga) dari UKM di bawah merek Pendopo yang tersedia di sebagian besar gerai (95% dari total gerai).
· Meskipun banyak pihak terkait dari pemegang saham utama perusahaan yang secara aktif terlibat dalam manajemen perusahaan, ACES telah menerapkan sistem pelaporan pelanggaran (whistleblowing system) sejak tahun 2013, untuk mencegah kegiatan ilegal dan benturan kepentingan dengan pemegang saham. Hal ini akan meningkatkan persepsi pasar terhadap aspek G dalam kebijakan ESG.
Analysts:
Paulina Margareta
Jocelyn Santoso
Dikutip oleh:
Yulinar Khoirunnisa,
Investment Specialist
PT MAYBANK SEKURITAS INDONESIA
Disclaimer: Data atau informasi yang tersedia hanya sebagai referensi. Keputusan bertransaksi sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna.
Trading yang Mulus dan Efisien
Buka potensi trading saham dengan Maybank Trade ID, aplikasi andalan Anda untuk trading yang mulus dan efisien. Baik Anda seorang investor berpengalaman atau baru memulai, platform kami menjamin pengalaman perdagangan yang lancar.
Advanced Analytics dan Real-Time Data
Maybank Trade ID menyediakan data pasar real-time dan analisis lanjutan, memberi Anda kekuatan untuk membuat keputusan investasi yang terinformasi. Tetap selangkah lebih maju dari pasar dengan platform canggih kami.
Dipercaya oleh Ribuan Orang
Bergabunglah dengan ribuan trader yang mempercayai Maybank Trade ID untuk kebutuhan investasi mereka. Unduh sekarang dan mulailah perjalanan Anda menuju trading yang lebih cerdas dengan alat intuitif dan dukungan yang dapat diandalkan.
Alamat Kantor Pusat Maybank Sekuritas Indonesia
Sentral Senayan III Lantai 22,
Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno,
Senayan, Jakarta 10270
Jam Operasional
Senin - Jumat
Pukul 08.30 - 16.30
Pada Hari Kerja
PT Maybank Sekuritas Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Alamat Kantor Pusat
Maybank Sekuritas Indonesia
Sentral Senayan III Lantai 22,
Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno,
Senayan, Jakarta 10270
Jam Operasional
Senin - Jumat
Pukul 08.30 - 16.30
Pada Hari Kerja
PT Maybank Sekuritas Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)