FAQs

Frequently asked questions

Punya Pertanyaan? Kami disini untuk membantu.

Ada 3 Jenis rekening yakni; Regular, Syariah, Margin

  1. Kunjungi Landing Page Maybank Trade https://www.maybanktrade.co.id/, klik Mulai Investasi

  2. Siapkan foto KTP, NPWP (Jika ada), dan Nomor Rekening, serta foto tanda tangan diatas kertas putih polos (tidak bergaris)

  3. Isi data dan upload dokumen yang dibutuhkan serta memberi persetujuan pada perjanjian pembukaan rekening

  4. Pembukaan rekening secara online diproses selama kurang lebih 2 hari kerja.

Fee atas transaksi beli hanya 0.17% dan jual hanya 0.27% (termasuk pajak)

Tidak ada

Top up dana dapat dilakukan dengan transfer dana pada nomor RDN Anda yang telah diinformasikan melalui email aktivasi atau dapat juga ditemukan pada menu Portfolio

RDN adalah singkatan dari Rekening Dana Nasabah, merupakan rekening yang wajib dimiliki oleh investor saham untuk keperluan penyelesaian transaksi yang dilakukan

Penarikan dana dapat dilakukan melalui fitur cash withdrawal dengan mengisi nominal dana dan tanggal penarikan dana. Penarikan dana yang dilakukan diatas pukul 10.00 WIB (pada hari kerja), maka dana akan masuk pada keesokan harinya (H+1)

Limit transaksi yang diberikan kepada nasabah yakni sebesar 3x cash + 2x nilai portfolio (after haircut).

22% per tahun atau 0.061% per hari

Gunakan fitur forgot password pada halaman login dengan mengisi User ID dan Kode Nasabah. Selanjutnya, Anda akan menerima password baru melalui email terdaftar.

Gunakan fitur forgot PIN pada halaman input PIN dan isi data yang disyaratkan. Selanjutnya, Anda akan menerima pin baru melalui email terdaftar. Atau dengan menghubungi Helpdesk melalui 021-8066868 atau helpdesk.indonesia@maybank.com

Login ke Aplikasi Maybank Trade, pilih menu Password/Pin, masukkan Password/Pin lama > masukkan Password/Pin baru > Submit.

T+2 merupakan waktu penyelesaian transaksi pada Pasar Reguler dimana pembeli menyerahkan dana dan penjual menyerahkan saham pada Hari Bursa Kedua setelah transaksi dilakukan.

Nasabah dapat mengajukan perubahan RDN bank lain menjadi Maybank dari email yang terdaftar ke cs.indonesia@maybank.com dengan format:

  1. Subjek email: Permohonan perubahan RDN ke Maybank

  2. Nama lengkap:

  3. Kode klien:

  4. Bank dan Nomor RDN yang ingin diubah:

  5. Nomor rekening tabungan Maybank (melampirkan screenshot nama dan no.rekening pada e-statement* atau pada website M2U https://m2u.maybank.co.id* atau melampirkan foto buku tabungan*)

Ya. Nasabah wajib memiliki rekening tabungan Maybank

Proses perubahan RDN yaitu 3 Hari Bursa

Bisa. Namun nasabah tidak disarankan melakukan top up dana sebelum proses perubahan RDN selesai. Mohon agar dapat menunggu informasi email dari CS.Indonesia@maybank.com perihal perubahan RDN ke Maybank sebelum melakukan top up dana.

Sisa dana di RDN lama akan dipindahkan ke RDN baru. Kemudian RDN lama akan ditutup

Tidak bisa. Maybank Sekuritas akan menutup RDN sebelumnya setelah RDN Maybank nasabah berhasil dibuat.

Ya. Pengajuan perubahan RDN ditolak jika terdapat data nasabah yang belum sesuai dengan data di Dukcapil dan Bank RDN.

Tidak ada.

Bisa. E-statement akan tetap dikirim setiap bulan, tidak terpengaruh dengan perubahan RDN.

Jika terdapat kendala, silakan hubungi kami melalui:
E-mail CS.Indonesia@maybank.com
Telepon 021-8066868

Untuk pertanyaan dan kendala lainnya
silahkan hubungi Helpdesk

Telepon 021-8066868

Email: helpdesk.indonesia@maybank.com